Yuk Investasi Agar Bisa Punya Mobil Dan Rumah!

Yuk Investasi Agar Bisa Punya Mobil Dan Rumah!

Yuk Investasi Agar Bisa Punya Mobil Dan Rumah! – Kehidupan yang mapan biasanya di nilai dari aset yang di miliki seperti rumah dan kendaraan pribadi. Pada usia produktif ini biasanya waktu dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menabung demi kedua jenis aset tersebut. Walaupun begitu, nyatanya banyak orang yang belum memiliki rumah dan kendaraan prbiadi seperti mobil yang pada usianya sudah menginjak kepala empat. Jadi pastinya pendapatan bulanannya sudah cukup untuk itu, tapi kenapa tidak bisa memiliki aset tersebut?

baca juga :

Mari kita gambarkan dengan sebuah ilustrasi. Bila anda memiliki pendapatan 4 juta perbulan, single dan masih tinggal di rumah orang tua, maka cobalah untuk membagi porsi dari gaji tersebut menjadi 5 bagian, yang pertama 1,5 juta, kedua 600 ribu, ketiga 500 ribu, keempat 400 ribu dan kelima 1 juta.

Porsi pertama digunakan untuk biaya kehidupan sehari hari. Pengeluaran 1,5 juta untuk sehari hari sudah cukup. Jika bisa, kelola uang anda 50 ribu untuk pengeluaran harian, 50 ribu itu termasuk dalam uang transportasi dan juga makan siang. Pilihlah kendaraan umum dan juga mengonsumsi makanan yang cukup gizi untuk membangun pola hidup yang sehat.

Porsi kedua ini untuk kebutuhan sosial dan memperluas pertemanan. Seperti anggaran pulsa dan paket smartphone anda perbulannya 200ribu. Anda bisa mentraktir teman anda sebanyak 8x makan siang selama seminggu dengan total 400 ribu (perorangnya 50 ribu). Kriteria teman yang di traktir adalah mereka yang memilik pengetahuan lebih daripada anda ataupun memiliki koneksi luas. Pastikan anda melakukannya setiap bulan. Setelah berjalan 1 bulan, maka kelompok pertemanan anda akan lebih bermanfaat. Mulai dari reputasi, pengaruh hingga nilai tambah dari diri sendiri akan meningkat. Anda juga bakalan dikenal menjadi orang yang ramah dan dermawan.

Porsi ketiga untuk belajar. Sisihkanlah uang 100 ribu untuk beli buku ataupun buku digital. Perluas lah pengetahuan anda mengenai profesi dan minat yang anda ingin kembangkan. Ketika membeli buku, baca perlahan dan pelajari setiap strategi yang diajarkan dalam buku tersebut. Sisihkan juga uang sekira 400 ribu perbulan untuk mengikuti seminar dan pelatihan.

Porsi keempat untuk liburan keluar negeri ataupun luar kota. Berilah hadiah kepada diri sendiri untuk berpergian setidaknya sekali dalam setahun. Tujuan untuk mengembangkan pengalaman hidup. Hemat pengeluaran dengan traveling ala backpacker dan menginap di hostel. Dalam beberap atahun, anda bisa mengunjungi beberapa tempat terkenal di dunia. Gunakanlah pengalaman ini untuk meningkatkan semangat bekerja dan beraktivitas.

Porsi kelima untuk investasi. Simpanlah 1 juta ke rekening tabungan untuk mengembangkan bisnis kecil kecilan.  Anda juga bisa mendapatkan ide bisnis dari pengalaman hidup yang sudah anda lalui. Banyak bisnis yang bisa di jalankan seperti reseller. Mulailah sebuah bisnis bisa meningkatkan kepercayaan diri dan belajar banyak hal secara bertahap. Jika anda mendapatkan promosi jabatan ataupun mendapat tawaran bekerja di tempat lain. Dalam satu ataupun dua tahun pendapatan anda bisa meningkat setidaknya 30%.

Yang penting berapapun pendapatan anda, bagilah dalam 5 porsi seperti contoh di atas. Apabila ada bonus tahunan, simpanlah kedalam rekening tabungan anda.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *